Tips Agar Charger Laptop Tidak Cepat Rusak

Tips Agar Charger Laptop Tidak Cepat Rusak

charger laptop rusak||||

Charger laptop rusak adalah hal yang sangat menyebalkan. Ini mungkin lebih membuat kesal ketimbang charger ponsel rusak. Pasalnya, harga charger laptop itu mahal. Tentu sangat merepotkan. Apalagi, kalau laptop kamu adalah MacBook.

Maka dari itu, sebelum terlambat, lebih baik pahami beberapa cara untuk menjaga charger laptop agar tidak rusak. Seperti apa saja caranya? Simak di sini supaya kamu tidak harus membeli charger laptop dan menguras tabunganmu.

 

Rapikan yang Benar

charger laptop rusak

Asal-asalan menyimpan charger laptop bisa berakibat pada charger laptop rusak. Apalagi, jika kabel dilipat seenaknya, bisa-bisa bagian dalamnya putus dan akan mengalami korsleting.

Jangan malas merapikan kabel charger meskipun kamu terburu-buru. Cobalah untuk merapikan kabel, gulung dengan rapi, dan ikat dengan karet bawaan yang sudah disediakan.

Hal ini mungkin sedikit merepotkan, tetapi tentu tidak sebanding dengan harus membeli charger yang baru : boros dan menghabiskan waktu.

 

Gunakan Tas Laptop

charger laptop rusak

Tas laptop bisa membantumu dalam merapikan laptop. Pasalnya, tas laptop memiliki slot khusus untuk kabel. Jadi, kabel tidak akan terhimpit laptop yang notabene berat.

Dengan menyimpan kabel di tempat khusus, kamu bisa membuat kabel laptop menjadi lebih panjang usia, begitu pula laptopmu.

Menggabungkan penyimpanan laptop dengan kabelnya juga bisa merusak LCD dari laptop. Kabel akan menekan layar laptop dan lama-kelamaan membuatnya pecah. Tentu ini sangat merugikan.

Pilihlah tas laptop yang sesuai dengan ukuran laptopmu. Ada banyak kok tas yang dijual murah di toko daring, dan harganya lebih murah daripada harus beli charger laptop baru.

 

Jangan Overcharging

charger laptop rusak

Sama seperti perawatan pada ponsel, kabel pengisian daya laptop sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan. Apabila laptop sudah terisi penuh, maka solusinya adalah dengan tidak mengisi daya lagi. Lepas kabel laptop dengan segera.

Overcharging tidak hanya merusak kabel. Ini juga bisa merusak laptop lho. Lama kelamaan, baterai laptop akan menggembung. Kemungkinan yang bisa lebih buruk adalah, laptop bisa terbakar, dan ini adalah kabar yang tentu tak kamu inginkan.

Agar tidak overcharging, sebaiknya perhatikan saat laptop sedang diisi daya. Kalau perlu, gunakan alarm agar kamu ingat bahwa ada laptop yang sedang di-charge.

 

Hindari Menginjak-Injak Kabel

charger laptop rusak

Ini kebiasaan buruk yang banyak dilakukan orang-orang, terutama mahasiswa : membiarkan kabel laptop dibiarkan di lantai, terinjak-injak.

Lapisan kabel luar laptop memang didesain kuat dan tahan banting. Namun tahukah kamu bahwa lama-kelamaan, kabel ini bisa rusak juga? 

Maka dari itu, hindari kabel laptop dari injakan-injakan, apalagi dengan sepatu yang tebal. Setelah selesai, segera gulung kabel laptop dan jangan dibiarkan di lantai begitu saja.

Dengan perawatan-perawatan di atas, charger laptop rusak pun bisa dihindari dan charger bisa panjang umur. Jadi, segera kurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat ‘membunuh’ gawai-gawaimu perlahan. Ingin mengganti charger lamamu dengan yang baru? Klik di sini untuk mendapatkannya.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.