Tips Cara Menjadikan Lenovo A7000 Dual 4G

|

lenovo-a7000

Akhir –akhir ini selama akhir bulan ramadhan ponsel Lenovo A7000 ini menjadi tren untuk diburu banyak pecinta gadget, terlebih lagi biasanya di libur lebaran banyak orang yang ingin mengganti smartphonenya dengan yang baru. Kali ini KliknKlik mempunyai kabar bagus buat para pengguna smartphone Lenovo A7000 ini. Fitur dual sim memang sudah menjadi hal wajib bagi para pengguna yang tidak ingin meninggalkan nomor lamanya dan tetap bisa menggunakan nomor baru hal ini dikarenakan biasanya nomor-nomor operator seluler yang baru memberikan segudang promo maupun program menarik yang sudah tidak dijumpai dari berlangganan pada nomor lama. Terlepas dari itu pengguanaan dual sim ini kadang menjadi hal yang merepotkan jika pada sebuah handset hanya terdapat sebuah slot saja yang mendukung jaringan dengan kecepatan terbaru (biasanya pada sim 1). Nah beruntung sekali bagi anda yang telah memilih smartphone Lenovo A7000 ini, karena kabarnya smartphone ini bisa dibuat agar kedua simnya bisa menggunakan jaringan 4G LTE tanpa harus repot-repot mencopot dan menukar sim. Sangat menarik bukan? Apalagi bagi anda yang sering melakukan perjalan ke luar kota yang biasanya tiap daerah mempunyai demografi yang berbeda beda mengenai jaringan selular yang didukung di kota tersebut.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai caranya, yuk simak tutorial berikut ini

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • vibe_2.5_1524.zip (605M) ini adalah ROM dasar yang mendukung Lenovo A7000 Dual 4G
  • PA GAPPS ini adalah program dasar google untuk fasilitas-fasilitas Android seperti GMAIL, PLAYSTORE, CHROME BROWSER, MAPS, dan aplikasi penting lainnya (pilih sesuai selera)

Cara melakukan flashing ROM:

  1. Setelah mendownload kedua bahan di atas taruh file .zip nya di folder terluar sdcard
  2. Booting Lenovo ke menu recovery melalui -> nyalakan dengan memencet tombol power dan volume up bersamaan
  3. Setelah masuk ke mode recovery jangan lupa untuk membackup ROM asli pada menu backup (gunakan tombol volume untuk menelusuri menu dan tompol power untuk memilih)
  4. Kembali ke menu awal recovery masuk ke menu wpe data/factory reset
  5. Kemudian pilih Yes – Wipe all user data
  6. Setelah data di-wipe Kembali lagi ke menu awal lalu masuk ke mounts and storage
  7. Pilih mount/system
  8. Kemudian pilih menu install zip dan pilih choose zip from/storage/sdcard1
  9. Masih ingat kan apa saja file yang ada di sdcard melalui handphone ini sdcard kita akan dikenali sebagai sdcard1. Kemudian pilih file ROM yang telah kita download tadi 5_1524.zip
  10. Tunggu hingga proses pemasangan ROM selesai
  11. Jika sudah selesai ponsel akan melakukan reboot otomatis
  12. Tunggu hingga handphone menyala, biasanya setelah proses pemasangan ROM proses boot akan lebih lama
  13. Setelah handphone menyala itu tandanya flashing kita sukses dan selesai, tinggal dilanjut untuk pemasangan GAPPS

Cara pemasangan PA GAPPS:
1. Masuk ke mode recovery

  1. Install zip lakukan seperti proses yang sama dengan flashing ROM hanya saja kali ini arahkan pemasangan kepada file kedua yang kita download di atas PA GAPPS
  2. Tunggu hingga pemasangan selesai dan reboot

 

Mudah bukan? Jika anda belum punya smartphone murah berfitur dual 4G ini anda bisa memesannya langsung melalui website kami pada link berikut ini http://kliknklik.com/344-lenovo, buruan sebelum kehabisan.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.