Tips Membawa Laptop Ketika Hujan

Tips Membawa Laptop Ketika Hujan

|||

Jika melihat kondisi cuaca akhir – akhir ini bisa di bilang sedikit tidak menentu, hujan sering datang secara tiba – tiba. Hal tersebut pasti membuat anda sangat was – was apalagi jika anda membawa perangkat mobile seperti Laptop, Pc Tablet dan perangkat – perangkat lainnya. semua perangkat tersebut tentunya sangat rawan sekali rusak jika sampai terkena air.

Meskipun saat ini sudah ada perangkat yang di desain tahan air namun perangkat – perangkat tersebut masih bisa di hitung dengan jari. Dan meskipun ada tentu harga dari perangkat mobile tahan air tersebut memiliki harga yang cukuo mahal. Bagaimana caranya agar anda tetap dapat menjaga perangkat – perangkat kesayangan anda ketika terjadi hujan ? saya memiliki sedikit tips singkat tentang permasalahan ini, cara – cara di bawah ini mungkin dapat anda aplikasikan ketika anda berada di ruangan terbuka, baik itu sedang mengendarai motor, berjalan kaki atau pun melakukan aktivitas di luar lainnya.

1. Rain Cover

Cover ini akan melindungi bagian depan tas Anda beserta isinya. Sayangnya, saat dalam keadaan terpakai, bagian yang menempel ke punggung tidak terlindungi. Kemungkinan besar, air akan merembes ke bagian dalam tas sehingga Anda perlu memberikan perlindungan ekstra. Rain cover ini dapat dibeli di toko yang menjual peralatan outdoor. Harga yang ditawarkan untuk satu rain cover bervariasi, mulai dari Rp50.000,- hingga Rp150.000,-. Meskipun bagian tali pengikat pundak tetap basah namun bagian utama tas dan isinya tidak akan basah sedikit pun.

2. Zip Lock Bag/Plastik Clip

Plastik clip merupakan alat yang murah dan sangat efektif. Plastik jenis ini biasanya dapat ditemukan di pasar swalayan dan digunakan untuk membungkus makanan dalam berbagai ukuran. Anda akan menemukan banyak plastik dalam satu paket sehingga Anda akan memiliki banyak cadangan. Pilihlah sesuai dengan ukuran yang diperlukan dan memiliki bahan yang tebal dengan pengunci clip yang kuat. Plastik clip ini merupakan barikade kedua bila tas Anda tertembus guyuran air hujan. Sebagai catatan, plastik ini tentunya berbeda dengan plastik biasa. Plastik clip memiliki zip penutup yang mampu menahan air.

3. Lepaskan Baterai

Sebelum memasukkan Laptop ke dalam tas atau plastik clip, ada baiknya melepas baterainya terlebih dahulu untuk memastikan tidak terjadi hubungan arus pendek yang berakibat kerusakan bila barikade tetap tertembus air karena rusak atau robek. Biasakan membawa perangkat mobile Laptop dalam keadaan mati, jangan dalam keadaan hibernate atau sleep karena dalam keadaan itu, mata hard disk tidak dalam keadaan aman.

untuk mengetahui informasi dan tips menarik lainnya dapat anda lihat disini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.