Tips Membeli Laptop Second Untuk Game

Tips Membeli Laptop Second Untuk Game

laptop untuk game|laptop untuk game second

Tidak ada salahnya jika Kamu memiliki rencana untuk membeli Laptop Gaming second atau bekas. Kamu bisa saja menemukan Laptop untuk Game dengan status bekas namun masih memiliki perfroma yang bisa diandalkan. Semuanya kembali lagi kepada bagaimana Kamu mencari dan memilih perangkat Laptop bekas tersebut.

Jika Kamu beruntung Kamu bahkan bisa mendapatkan sebuah perangkat yang masih seperti baru namun dibanderol dengan harga miring. Lalu bagai mana cara memilih Laptop bekas agar tidak salah pilih, adakah hal – hal khusus yang benar – benar harus diperhatikan ketika memilih sebuah Laptop bekas. Tentu saja ada hal – hal yang harus diperhatikan ketika memilih Laptop bekas.

Untuk itu kali ini Kita akan membahas apa saja yang harus diperhatikan saat membeli Laptop untuk Game Second agar tidak salah pilih.

Masa Pakai Perangkat Dan Jenis Pemakaian

Hal yang pertama harus dipastikan ketika akan memilih sebuah perangkat Laptop second adalah berapa lama masa pakai yang sudah dilalui oleh perangkat tersebut. Setiap barang elektronik termasuk Laptop memiliki umurnya sendiri, semakin lama Laptop tersebut digunakan maka kemampuannya puna kan semakin menurun.

Cek tahun berapa sang penjual membeli Laptop itu, kemudian pastikan juga untuk jenis pemakaian seperti apa. Bukan hanya  lama masa pakai saja yang bisa menurunkan performa sebuah Laptop. Tapi jenis pemakaian juga bisa mempercepat penurunan kemampuan dari sebuah Laptop.

Cek Spesifikasi Laptop

Ketika Kamu membeli perangkat Laptop baik baru atau bekas, hal yang pertama kali Kamu lihat pasti spesifikasinya. Saat sudah menemukan Laptop yang sesuai dengan yang dicari, pastikan spesifikasi yang dimilikinya benar – benar sesuai dengan yang diinformasikan sebelumnya.

Cek dengan sangat teliti spesifikasi dari Laptop tersebut, jangan sampai menyesal ketika Kamu sudah membeli Laptop tersebut namun ada yang tidak sesuai.

Periksa Kondisi Fisik

Selain memeriksa kecocokan spesifikasi yang dimiliki oleh Laptop incaranmu. Periksa juga kondisi fisik dari Laptop tersebut. Mulai dari kondisi casing luar dan dalam, monitor, keyboard sampai bagian – bagian terkecil seperti port – port yang ada di samping Laptop.

Pastikan tidak ada kerusakan pada seluruh bagian Laptop. Biasanya penjual Laptop second akan melampirkan keterangan seperti apa kondisi Laptop tersebut. Pastikan informasi yang diberikan sesuai, pastikan juga kerusakan fisik tersebut terjadi karena hal apa.

laptop untuk game second

Garansi

Sangat disarankan untuk memilih Laptop second yang baru digunakan kurang dari satu tahun. Hal ini untuk memastikan bahwa Laptop yang Kamu beli masih memiliki garansi. Garansi ini memang cukup penting sebagai alternatif jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Rata – rata Laptop dilengkapi dengan masa garansi selama 1 tahun. sebenarnya ada juga yang dilengkapi dengan garansi 2 sampai 3 tahun, hanya saja biasanya Laptop tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Jangan Tergiur Oleh Harga Yang Menarik

Jangan cepat tergiur jika Kamu tiba – tiba menemukan sebuah perangkat Laptop second yang dibanderol dengan harga sangat miring. Bukan berarti tidak mugkin atau tidak boleh percaya, tapi lebih baik jika Kamu benar – benar mengecek apakah hal tersebut bukan sebuah penipuan atau Laptop tersebut bukan barang curian.

Karena tidak sedikit kasus serupa terjadi, mulai dari membuat iklan tentang menjual Laptop second dengan harga yang sangat miring hingga banyak orang tergiur dan langsung melakukan transaksi padahal iklan tersebut sebenarnya sebuah tipuan yang dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Pastikan kelengkapan dari Laptop second yang akan Kamu beli, dan usahakan untuk melakukan transaksi secara COD atau bertransaksi secara tatap muka.

Bantuan Teman

Jika Kamu merasa kurang paham atau kurang yakin ketika akan mengecek Laptop tersebut. Kamu bisa meminta tolong kepada teman yang memang, agar Kamu tidak akan merasa khawatir salah memilih Laptop.

Minta juga rekomendasi teman Kamu Laptop mana yang akan dipilih, atau mungkin bisa juga meminta rekomendasi harus membeli Laptop dari mana. Biasanya orang – orang yang lebih paham dalam bidang ini, memiliki channel atau referensi yang lebih banyak.

Itu dia tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Kamu ingin membeli sebuah pernagkat Laptop untuk Game second. Jika Kamu memiliki budget yang cukup, lebih disarankan untuk membeli Laptop baru, akan tetapi jika budget Kamu terbatas hal ini juga bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

Untuk mengetahui infromasi atau tips – tips menarik lainnya, Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi KLIKnKLIK.com.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.