Tips Membersihkan File dan Data Tak Terpakai Pada Perangkat Android

Tips Membersihkan File dan Data Tak Terpakai Pada Perangkat Android

|

Menurunnya performa perangkat Android andalan anda salah satunya diakrenakan kapasitas memori yang tersisa semakin mengecil, apalagi jika perangkat anda memiliki aplikasi pre-installed yang cukup banyak.

Kebanyakan orang melakukan proses Rooting agar dapat dengan leluasa melakukan berbagai perubahan pada perangkatnya tersebut. Namun Rooting pun memiliki beberapa resiko yang cukup tinggi, bahkan dengan Rooting pun bisa menyebabkan hilangnya garansi pabrik yang terdapat pada perangkat Android anda.

androjunk

Selain dengan Rooting sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan Aplikasi yang tersedia. Ada beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membersihkan file atau data “sampah” yang ada di perangkat Android anda sehingga kapasitas penyimpanan menjadi luas kembali dan perangkat anda bisa kembali memberikan performa yang memuaskan.

File- file “sampah” disini sendiri adalah file atau data yang telah tidak digunakan lagi seperti file sisa download, data cache browser yang tersimpan dan masih banyak file atau data lainnya.

Aplikasi – aplikasi yang bisa anda manfaatkan diantara lain adalah :

1 Tap Cleaner dan Cleaner Master.

Aplikasi 1 Tap Cleaner berfungsi untuk menghapus file- file cached yang sudah tidak terpakai lagi. File Cached ini sendiri jika tidak dibersihkan nantinya akan terus menumpuk dan menumpuk apalagi jika perangkat Anda memiliki banyak aplikasi didalamnya. Clean Master pun sama berfungsi untuk menghapus file atau data yang sudah tidak terpakai pada perangkat Android anda.

ES File Explorer.

Aplikasi ini berguna untuk mengatur file atau data mana saja yang ingin anda simpan dan yang mana saja yang akan anda hapus, seperti data atau file hasil download, email, dan berbagai data lainnya. Aplikasi ini pun terintegrasi langsung dengan layanan Cloud Storage ternama seperti Google Drive, DropBox dan Cloud lainnya.

Mungkin ada beberapa data yang saying untuk dihapus namun berukuran cukup besar atau atau data tersebut mungkin akan berguna untuk anda suatu hari nanti, anda bisa melakukan proses backup file.

Anda bisa mem-backup file- file yang anda inginkan langsung ke situs layanan Cloud Storage tadi atau anda juga bisa memindahkan data backup-an tadi ke penyimpanan eksternal perangkat Android anda seperti Laptop, Pc, atau Harddisk eksternal.

Dengan aplikasi diatas setidaknya bisa sedikit menjadi solusi bagi masalah performa menurun perangkat anda. Semoga tips in bisa bermanfaat dan membantu anda para pengguna.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk smartphone dan handphone Android yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.