Waspada Beli Smartphone Hasil Curian. Chek Dengan Alat Ini

Waspada Beli Smartphone Hasil Curian. Chek Dengan Alat Ini

cell-phone-theft|Stolen_Phone|

Stolen_PhoneKita semua tahu smartphone saat ini bukan hanya memberi kita sarana komunikasi, tapi lebih dari itu smartphone juga membantu kegiatan kita sehari-hari, hiburan, sosial, bahkan alat dokumentasi yang baik. Bagi banyak orang, smartphone adalah salah satu hal benda yang cukup berharga, itulah kenapa banyak orang mau menginvestasikan uang mereka untuk perangkat yang satu ini.

Sementara produk terbaru terus bermunculan, bagi beberapa orang yang belum bisa mengimbangi daya beli, mereka cenderung untuk membeli smartphone bekas atau refurbished. Hal ini mengakibatkan demand smartphone bakas sama tingginya dengan smartphone baru.

Bicara soal smartphone bekas, kalau kamu pernah membelinya, selalu ada hal yang jadi pertanyaan: dari mana smartphone ini berasal? Apakah ini smartphone curian? Mencari tahu jawaban dari hal tersebut kini makin mudah.

Asosiasi Wireless di U.S., melalui groupnya CTIA baru saja meluncurkan sebuah tool yang diberi nama Stolen Phone Checker yang bisa digunakan melalui situs stolenphonechecker.org. Situs ini akan melihat apakah smartphone bekas tersebut pernah dilaporkan hilang atau dicuri.

Situs ini bekerja dengan melihat kode IMEI, MEID, atau ESN dari perangkat tersebut. Kode-kode tersebut bisa dijumpai dengan mudah pada bagian belakang perangkat, ada juga yang bisa dilihat pada setting menu perangkat.

stolenphonecheckerMelakukan pengecekan sebelum membeli smartphone bekas cukup penting untuk beberapa alasan. Di U.S. misalnya, dalam beberapa tahun belakangan, provider jaringan seluler telah menyimpan data ID smartphone curian yang dilaporkan, dan mereka akan mem-block smartphone tersebut dari jaringan. Beberapa Service center resmi bahkan menolak untuk menerima Smartphone hasil curian.

Tool dari CTIA ini sebenarnya bukan yang pertama dikelasnya. Ada beberapa tool third-party yang juga bisa melakukan hal yang sama – salah satunya dari Swappa. Tapi nampaknya Stolen Phone Checker akan menjadi situs resmi untuk urusan ini, juga namanya yang relatif mudah untuk diingat.

Jadi bagi kamu yang ingin membeli smartphone bekas dari situs-situs jual beli, atau tempat manapun juga, pastikan melakukan pengecekan status smartphone tersebut menggunakan Stolen Phone Checker terlebih dahulu demi kenyamanan kedepannya.

Tapi tunggu dulu, seperti yang disebutkan diatas, Situs stolenphonechecker.org saat ini hanya bisa digunakan di U.S. Meskipun bisa kita akses di Indonesia, tapi tetap tidak bisa kita gunakan untuk mengecek IMEI smartphone kita.

Semoga dalam waktu dekat segera bisa kita gunakan, atau setidaknya ada yang berniat baik untuk membuat situs situs sejenis mungkin?

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.