Wow! Instagram Hadirkan Fitur Belanja di Aplikasinya

Wow! Instagram Hadirkan Fitur Belanja di Aplikasinya

Instagram Hadirkan Fitur Belanja|Instagram Checkout|Instagram Shopping Sell||Closed Beta Instagram Checkout

Sosial media yang memungkinkan penggunanya mengunggah gambar ke khalayak ramai didunia maya, Instagram Hadirkan Fitur Belanja di aplikasinya.

Sebagai media sosial yang lahir dari keresahan pengguna handphone android twitter yang tidak bisa membuka gambar karena keterbatasan source, lalu lahirlah instagram di tahun 2010.

Setelah itu banyak sekali improvement yang dimunculkan seperti edit gambar yang bisa dimodifikasi user, fitur stories snapgram. Yang terbaru adalah instagram memberikan fitur belanja. Untuk lebih jelasnya apa itu fitur belanja di aplikasi instagram tersebut kita bahas di artikel dibawah ini.

Instagram Hadirkan Fitur Belanja

Fitur Checkout InstagramInstagram Checkout

Fitur belanja yang mirip di google shopping ini dikhususkan bagi pengguna yang menggunakan instagram sebagai media marketing online dengan tujuan memasarkan dan menjual produknya.

Dengan fitur checkout ini pengguna bisa membeli produk langsung dari posting yang diunggap para e-commerce dan membayarnya langsung tanpa harus keluar aplikasi Instagram.

Untuk memudahkan fitur belanja ini, Instagram bekerja sama dengan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi sebagaimana retailer yang sudah bekerja sama dengan Instagram antara lain:

Baca Juga : Bikin Instagram stories kekinian

Membangun Pengalaman Berbelanja Bagi PenggunaInstagram Shopping Sell

Fitur yang disetiap postingan bisa kalian lihat ada logo shopping di pojok gambar, karena setelah kalian klik akan muncul detail dari produk seperti harga,nama produk sampai retailer atau nama ecommerce yang menjual.

Pengguna cukup memilih item mana yang ingin dibeli. Karena sebelum ada fitur ini pengguna harus mengunjungi website resmi penjual untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Namun kini fitur checkout Instagram yang memungkinkan pengguna melakukan pembayar di dalam aplikasi sehingga ini menambah pengalaman yang berharga bagi para pengguna bahwa instagram banyak sekali fitur yang bermanfaat.

Baca Juga : Tips meningkatkan branding via Instagram

Jutaan Pengguna meng-klik “Tas Belanja” di Instagram Shopping

Berdasarkan data yang dirilis dari situs fortune, terdapat ada 90 juta pengguna instagram yang meng-klik ikon tas belanja di posting Instagram. Sebuah data yang mencenangkan mengingat fitur ini belum lama dirilis ke publik.

Terus merangkak naik hingga mencapai 130 juta di bulan Maret 2019, Instagram diklaim akan menarik biaya ke retailer dari setiap transaksi yang dibuat. Namun belum diketahui pasti berapa detail nominal biaya transaksi tersebut.

Untuk setiap fitur yang dibuat ini Instagram Hadirkan Fitur Belanja yang terus memacu instagram untuk merilis fitur terbaru, kabarnya ke depan Instagram akan merancang aplikasi belanja standalone belum jelas apakah manfaat fitur tersebut.

Baca Juga : 5 Aplikasi edit foto yang banyak digunakan selebgram

Masih Closed BetaClosed Beta Instagram Checkout

Meski fitur shopping pada Instagram sudah bisa dinikmati para pengguna di Indonesia namun ada satu kelemahan yakni fitur “checkout” belum tersedia dan saat ini masih berstatus closed beta.

Fitur tersebut baru bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat, dan belum diketahui kapan checkout bisa diakses dan diperluas ke Negara-negara dikawasan Asia,eropa, dan seluruh dunia.

 

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.