Buasnya Prosesor Core-i7 Intel dengan 10 Core

Buasnya Prosesor Core-i7 Intel dengan 10 Core

Picture1

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Intel Core i7 yang baru 6950X lebih buas daripada pendahulunya Core i7-5960X dalam hampir semua aspek. 6950X dicetak dengan teknologi 14nm sedangkan 5960X menggunakan arsitektur prosesor 22nm, itu artinya pada generasi baru ini Intel bisa memasukkan lebih banyak transistor namun tetap menjaga titik panas yang sama. Hal ini benar adanya karena kedua prosesor ini memiliki nilai TDP (Thermal design power) 140W meskipun 6950X mempunyai dua tambahan core CPU dan berjalan pada clock speed yang sama 3GHz.

Prosesor yang sekeluarga dengan Broadwell ini, Intel Broadwell-E mendapatkan beberapa peningkatan seperti kemampuan Turbo Boost Max 3.0 yang memungkinkan prosesor untuk digeber plus 15% dari kecepatan normal, belum lagi karena prosesor ini tidak di lock alias unlock, anda bisa meng-overclock-nya asal anda sudah persiapan dengan sistim pendinginnya. 6950X memiliki L3 Cache sebanyak 25MB yang lebih banyak 5MB dari pendahulunya 6960X.Prosesor ini juga telah mendukung DDR4 untuk kecepatan 2,400MHz yang artinya sangat potensial untuk mereka yang membutuhkan bandwidth memori yang lebar.

Intel menyebut prosesor terbaiknya tersebut menyasar para pengguna gamer dan kreator konten. Dengan kemampuannya yang sudah didisain untuk Virtual Reality dan grafis 4K, Intel mengatakan prosesor ini sangat cocok digunakan untuk mega-tasking. Megatasking kondisi dimana seseorang mengerjakan pekerjaan yang benar-benar haus performa, seperti 3D rendering, encoding, bermain game sekaligus straming dan merekam video, memproses layar hijau dan segala sesuatu yang benar-benar dibutuhkan professional.

Jika anda menggunakannya hanya untuk bermain game tampaknya hal ini hanya akan menyia-nyiakan uang anda karena prosesor ini memiliki segala kemampuannya untuk melakukan berbagai aktifitas. Ibarat anda hanya membutuhkan mobil balap, namun anda malah membeli pesawat tempur. Selain itu masih banyak prosesor dengan harga yang lebih murah yang bisa anda beli untuk sekedar bermain game. Core-i7 6950X dijual dengan harga sekitar IDR 23 juta sementara pendahulunya 5950X seharga IDR 15 juta, terpaut selisih yang cukup banyak.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.