Cara Cek VGA untuk Laptop Gaming

Cara Cek VGA untuk Laptop Gaming

cara cek vga|Cara Cek VGA Laptop Khusus Gaming|Cara Cek VGA Laptop Khusus Gaming|Cara Cek VGA Laptop Khusus Gaming

Sebagai gamers, pasti menginginkan laptop yang mumpuni untuk bermain game. Sebenarnya, ada laptop khusus game yang didesain tebal dan berat agar kokoh dipakai berjam-jam. Ruang kipas dan ventilasi pada laptop khusus game juga lebih luas agar lebih mudah mengeluarkan udara panas dari mesin CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphic Processing Unit), serta kapasitas VGA (Video Graphics Array)-nya juga besar. 

Namun, kamu masih bisa menggunakan laptop biasa untuk diformat menjadi laptop khusus gaming. Hal-hal yang perlu diperhatikan agar laptopmu bekerja dengan baik dan lancar saat bermain game diantaranya menyediakan aksesoris tambahan seperti cooling pad atau vacuum cooling fan untuk membantu memudahkan mengeluarkan udara panas dari mesinnya, menyediakan ruang RAM (Random Access Memory) yang besar untuk memasukkan aplikasi game yang diinginkan, dan memastikan kapasitas VGA yang sesuai dengan laptop gaming-mu. 

Seperti yang sudah kita ketahui, game membutuhkan kapasitas VGA yang besar. Ketika akan menginstall aplikasi game, cek berapa kapasitas VGA dan berapa total VGA-nya, lalu pastikan bahwa spesifikasi laptop kuat untuk menjalankan aplikasi game tersebut dan memenuhi persyaratan minimumnya.

Berikut ini cara cek VGA laptop khusus gaming di laptop dengan windows 7 dan windows 10:

  • Windows 7

Cara Cek VGA Laptop Khusus Gaming

Pada layar home, klik kanan lalu klik Screen Resolution, lalu scroll ke bawah dan klik tulisan Advanced Settings maka muncul box Generic PnP Monitor.

Dalam box, tertulis Chip Type (tipe VGA), DAC Type (Internal), dan Adapter String yang menampilkan VGA, Total Available Graphics Memory menunjukkan total jumlah memory VGA dalam MB, Dedicated Video Memory menunjukkan total jumlah memory yang terpakai, Shared System Memory menunjukkan total jumlah memory yang tersisa.

  • Windows 10

Cara Cek VGA Laptop Khusus GamingPada layar home klik kanan lalu klik display setting. Setelah muncul box, scroll ke bawah, pilih dan klik advanced display setting. Setelah muncul box, scroll ke bawah, pilih dan klik display adapter properties. Setelah muncul box Generic PnP Monitor and Intel ® HD Graphics Properties. Terdapat keterangan Total Available Graphics Memory yang menunjukkan kapasitas total VGA, Dedicated Video Memory yang menunjukkan kapasitas VGA yang sedang dipakai, dan Shared System Memory yang menunjukkan jumlah kapasitas yang bisa digunakan. 

Itu adalah cara cek VGA yang ada di laptopmu. Setelah mengetahui jumlah VGA, perlu dilakukan penyesuaian agar laptopmu bisa dipakai bermain game, syarat minimum di windows 7 dan 10 untuk laptop game-mu, yaitu:Cara Cek VGA Laptop Khusus Gaming

  1. Menggunakan mesin prosesor Intel/Amd baik Dual Core, Quad Core, atau diatasnya, dengan kecepatan setidaknya 2 Ghz.
  2. Memiliki kapasitas RAM minimal 4GB DDR 3, semakin besar kapasitas RAM, semakin baik dalam performa game
  3. Menggunakan graphics VGA GT 730, RX 460, atau R7 series. 
  4. Memiliki kapasitas harddisk minimal 500GB.

Itu adalah syarat minimum spesifikasi laptop untuk bermain game dengan nyaman dan lancar. Semoga info ini bermanfaat!

Klik di bawah ini untuk mendapatkan update info smartphone dan gadget terbaru dan daftar segera KliknKlik untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami. Semoga bermanfaat !

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.