Intel VS AMD Panduan Memilih Processor Sebelum Beli Laptop

Intel VS AMD Panduan Memilih Processor Sebelum Beli Laptop

Intel VS AMD|||Intel VS AMD Overclocking||Intel VS AMD

Processor merupakan jantung utama dari sebuah komputer/Laptop. Dalam artikel kali ini akan membahas Intel VS AMD yang telah lama bermain diranah Central Processing Unit(CPU).

Layaknya otak manusia processor merupakan komponen terdepan dalam menjalankan semua perintah yang diperlukan dalam komputasi komputer.Tanpa processor laptop ibarat barang rusak yang tidaka kan beroperasi layaknya sebuah komputer.

Intel VS AMD

Segi Harga Dan Performa Processor

          sumber : reddit

Dalam sebuah uji baik itu menjalankan aplikasi maupun gaming berat masing-masing CPU ini menjalankan kelebihannya. Namun dari segi grafis AMD adalah pemenang berkat Ryzen 5 2400G yang mengemas grafik Vega diskrit kuat yang mengungguli teknologi grafis onboard Intel dengan pesat.

Untuk kebutuhan laptop high-end Intel tidak mau kalah dengan menerapkan multi core yang sekaligus dapat mengatur kebutuhan suhu panas dihasilkan processor. Namun jika kebutuhan grafis anda tinggi AMD adalah pilihan terbaik untuk grafis terintegrasi, yang menjadikan AMD lebih unggul untuk multitasking.

Temperature Management

sumber : pedialoka

Untuk urusan manajemen suhu Intel lebih unggul untuk mengatur kebutuhan suhu ketika processor bekerja. Karena suhu harus tetap terjaga agar jangan sampai overheat yang mengakibatkan kinerja processor menjadi melemah. Intel didukung teknologi hypercooling processor yang menunjang kinerja suhu saat suhu mulai meningkat.

Overclocking

Intel VS AMD Overclocking          sumber : rogasus

Overclocking berarti cara kerja CPU biasanya terkunci pada kecepatan jam tertentu. CPU bekerja berdasarkan algoritma yang sudah diatur oleh pembuatnya yang memungkinkan untuk bekerja sesuai mekanisme yang berlaku, jika satu perintah dikerjakan selesai akan muncul perintah selanjutnya untuk dieksekusi.

Graphics Game Comparison

                                      sumber : tomhardware

Grafis perbandingan untuk urusan rendering game CS GO di antara keduanya. Nampaknya AMD lebih untuk untuk urusan ini, karena AMD sudah tertanam GPU terpisah yang tidak memberatkan kinerja processor. AMD betul memperhatikan untuk urusan gaming bagi para gamers.

Kecepatan FPS(Frame Per Secod)

Intel VS AMD          sumber : extremetech

Frame per second ini urusan processor untuk bekerja dengan optimal. Teknologi yang dimiliki keduanya memungkinkan untuk bekerja secara komputasi frame per second, biasanya CPU akan bekerja membaca fps terutama gaming berat.

Kesimpulannya Intel dan AMD sama-sama memiliki keunggulan masing-masing, untuk Intel di Harga Laptop dia sudah menanam chip mobile yang menjadikannya tidak memakan tempat di ruang laptop, dan AMD unggul dari segi multitasking,gaming karena AMD sudah bekerja sama dengan perusahaan grafis Nvidia mengembangkan processor GPU urusan gaming.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.