SSD Seukuran Ibu Jari Read 1500MBps Write 900MBps

SSD Seukuran Ibu Jari Read 1500MBps Write 900MBps

||

Jika di generasi sebelumnya kita mengenal hardisk dengan form factor 2.5” kemudian ada juga SSD yang menggunakan slot M.2 yang saat ini dikenal sebagai Next Generation Form Factor (form factor generasi selanjutnya) karena menggantikan mSATA, maka tidak berselang berapa lama lagi kita akan mengenal SSD yang lebih kecil dari M.2. Selain lebih kecil SSD baru ini juga membawa tingkat kecepatan read dan write yang lebih tinggi dibanding SSD yang ada saat ini.

Samsung telah mengumumkan produk baru SSD terkecil yang akan diproduksi secara massal. SSD yang ia namai dengan PM971-NVMe ini berukuran sangat kecil bahkan lebih kecil dari ukuran memori miniSD.

Picture1

Saking kecilnya anda mungkin tidak mengira komponen ini memberikan performa jauh lebih hebat daripada kakak-kakaknya selama ini. Lihat gambar di atas menggunakan penggaris cm.

Samsung mengklaim kecepatan SSD ini mampu ditingkatkan hingga 1500MBps untuk read dan 900MBps untuk write jauh melampaui interface SATA 6Gbps saat ini (1 Byte = 8 bit) karena SSD ini tidak menggunakan interface SATA melainkan menggunakan interface PCIe namun dalam pemasangannya SSD ini akan disolder langsung. Bisa dihitung jika anda mengcopy film HD dengan kecepatan hampir 1GB per detik (900MBps).

Picture2

SSD ini akan ikut membantu mengurangi ukuran PC, Laptop bahkan mungkin mobile. Kedepannya slot-slot yang kosong karena ditinggalkan oleh ukuran hardisk yang semakin mengecil bisa diisi dengan komponen yang lebih berguna untuk memperkuat performa komputer seperti misalnya gpu atau sistem pendingin cair.

Samsung mengatakan dalam satu Chip ini tersimpan 16 chip 256Gb V-NAND, sebuah chip 4Gb LPDDR4 mobile DRAM dan sebuah high performace NAND controller. Sehingga total dari kapasitas SSD ini adalah 16×256/8 = 512 GB. Namun masih ada pilihan ukuran lainnya yang akan dijual yakni 128GB dan 256GB.

Picture3

Samsung memperkirakan fabrikasi perangkat yang akan mengadopsi SSD ini mungkin akan muncul pada pertengahan akhir 2016 dan pertengahan awal 2017. Mari kita tunggu perangkat apa yang akan hadir menggunakan SSD ini apakah Laptop 2-in-1 ataukah tablet PC, atau mungkin anda tertarik untuk merakitnya sendiri kedalam CPU anda.

Jika anda sedang mencari SSD yang cepat dan murah kunjungi toko KliknKlik.com yang menjual berbagai keperluan komputasi mulai dari networking, ram hingga hardisk.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.