Review & Harga Apple Watch

Review & Harga Apple Watch

||

Picture1

Apple baru saja membuat kejutan bagi para fansnya dengan meluncurkan berbagai perangkat baru iPad Pro 9,7”, iPhone SE dan satu lagi pengumuman yang cukup menarik yakni diturunkannya harga Apple Watch yang semula berada di harga Rp. 5 jutaan sekarang dilego dengan bandrol mulai dari Rp. 3,9 juta untuk versi 38mm dan Rp. 4,6 juta untuk versi 42mm. Apple juga memperkenalkan strap atau tali jam tangan baru untuk menyambut musim semi yang akan segera menggantikan musim dingin tahun ini.

Hal ini juga diperjelas dengan pernyataan Tim Cook selaku CEO Apple, mengatakan “Pengguna Apple Watch rajin mengganti talinya. Ini membuat kami berpikir kenapa tidak menghadirkan opsi tali smartwatch lebih banyak. Saya pikir ini adalah momen yang tepat,” ucap Cook. Selain itu alasan dari penurunan harga smartwatch ini Cook berdalih bahwa Apple Watch merupakan smartwatch yang paling diminati di dunia, dan ingin memberikan produk terbaik dengan harga yang bersahabat.

Sayangnya strategi pemasaran smartwatch ini mendapat kritikan pedas dari salah satu pendiri Apple, Stve Wozniak. Pria yang sehari-harinya akrab disapa Woz itu mengutarakan bahwa hanya gara-gara perbedaan strap meski spesifikasi jamnya tetap sama, namun harganya jauh berbeda. “Ini bukanlah Apple yang saya kenal,” kata Woz.

Meskipun begitu Woz tetap menghargai dan menghormati keputusan yang diambil CEO Tim Cook dalam memasarkan Apple Watch.

3 Versi  Apple Watch

Picture2

Kembali ke Apple Watch. Apple Watch telah mulai dipasarkan sejak hampir satu tahun yang lalu, dan yang pasti terdapat 3 buah versi yang berbeda dari keseluruhan Apple Watch yang beredar. Pertama adalah jam tangan dengan strap stainless yang mengkilap, permukaan jamnya dilapisi dengan kristal safir yang membuatnya lebih antigores daripada iPhone. Model ini dibandrol dengan harga antara Rp. 7 hingga Rp 15 juta, tergantung dengan dimensi yang anda pilih 38mm atau 42mm serta tali mana yang anda pilih.

Apple Watch sport merupakan versi Apple Watch yang menggunakan case aluminium anodized (yang mana lebih ringan daripada stainless steel) dalam warna silver atau space gray. Permukaannya jam tangannya menggunakan kaca Ion-X, yang didisain agar kokoh dan kuat (kaca ini sedikir lebih terang daripada safir namun safir lebih antigores). Model sport ini memiliki kaca yang paling terang diantara ketiga model dan merupakan pilihan yang paling murah mulai dari Rp. 3,9 juta untuk dimensi 38mm dan Rp. 4,6 juta untuk dimensi 42mm.

Adapun versi Apple Watch Edition merupakan versi Apple Watch yang dibalut dengan perhiasan emas 18 karat baik yang berwarna kuning emas maupun yang berwarna emas mawar. Untuk versi perhiasan ini Apple membandrol jam tangan tersebut dengan harga mulai Rp 132 juta hingga Rp. 224 juta.

Sensor

Apple Watch dibekali dengan beragam sensor seperti gyroscope dan accelerometer yang sering anda jumpai di smartphone untuk mengukur perjalanan dan jongkok atau berdiri anda serta sebuah sensor detak jantung yang berada di belakang jam tangan. Anda bahkan bisa mengirim seperti apa detak jantung anda menggunakan jam tangan ini.

Konektivitas

Apple watch mendukung berbagai pengalaman smartwatch yang tercanggih saat ini, anda bisa menggunakan Apple Watch untuk menerima dan melakukan panggilan telepon, menggirim dan menerima pesan, bahkan anda bisa menggunakan siri untuk mendikte pesan teks. Semua ini bisa anda lakukan dengan cara menyambungkan Apple Watch dengan iPhone. Anda juga bisa melakukan navigasi peta asal terhubung dengan iPhone. Tanpa sambungan ke iPhone anda tetap bisa melakukan berbagai mancam hal seperti menderngarkan musik atau mengukur jarak tempuh lari anda.

Selain konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi yang digunakan untuk terhubung dengan perangkat lain, Apple Watch dibekali dengan sistem pembayaran nirkabel NFC sehingga anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan smartwatch seperti yang bisa anda lakukan dengan Gear S2 lewat Samsung Pay nya.

Dock Charging

Picture3

Apple watch menggunakan mekanisme induksi magnet untuk mengisi ulang baterai smartwatch. Anda akan merasa seperti sedang menempelkan stetoskop ke bagian belakang jam tangan ini. Karena dock dari Apple watch berbentuk bundar terlihat seperti stetoskop.

Apple watch tahan air tapi tidak kedap air

Anda diperbolehkan menggunakan apple watch di tengah-tengah hujan gerimis ataupun terciprat dan tersiram air, seketika anda bisa mengelapnya dan Apple Watch masih tetap menyala. Namun untuk digunakan sambil berenang atau menyelam anda tidak disarankan menggunakan Apple Watch. Apple Watch tidak tahan dengan tekanan yang diberikan saat menyelam, Apple Watch memiliki sertifikasi anti air IPX7 yang berbunyi perangkat mampu bertahan dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit itu artinya menggunakan Apple watch di dalam air lebih dari 1 meter dan lebih dari 30 menit mampu merusak perangkat semartwatch, sehingga anggapan Apple Watch dapat digunakan sambil berenang adalah hal yang keliru.

Itulah beberapa spesifikasi Apple Watch, smartwatch generasi pertama apple yang didaulat sebagai smartwatch paling diminati di seluruh dunia. Jika anda tertarik untuk membeli Apple Watch, anda bisa membelinya di website resmi KliknKlik pada laman ini, KliknKlik memberikan kemudahan transaksi online serta keamanan dan perlindungan konsumen bebas penipuan dan mempunyai toko offline yang tersebar di berbagai daerah.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.